Bisnis Makanan Menjadi Primadona di Masa Pandemi Covid-19

Pada akhir tahun 2019 dunia dihebohkan dengan mewabahnya virus covid19. Virus ini menjadi momok menakutkan bagi seluruh umat manusia. Mulai dari angka kematian yang selalum meningkat tiap harinya. Selain itu virus ini sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia mulai dari kesehatan hingga perekonomian.

Pada masa covid-19 ini pula akhirnya segala aktifitas diharuskan dilakukan dirumah saja, selogan dari rumah saja  menjadi hal yang menghawatirkan bagi pekerja jalanan,dan orang orang yang menjalankan hidupnya berkutat dengan dunia luar seperti para pelaku UMKM. Pandemi Covid-19 membuat para pengusaha harusmemutarotak agar bisnis yang dijalankantidakgulungtikar.

Banyak di antaranya terpaksa memPHKkaryawan agar terhindar dari ancaman gulung tikar. Namun tidak setiap usaha pada akhirnya bias bertahan dimasa pandemic covid-19 ini. Cobaan berat inimengharuskan para pengusaha menyerah.

Namun tercipta pula peluang bisnisbaru yang  sangan menggiurkan di bidang kuliner. Kuliner pada masa pandemic covid-19 ini pada akhirnya menjadi ungglanyang tidak terhancurkan oleh virus mematikan ini apalagi yang dipasarkanlewat online. Kejadian ini banyak dimanfaatkan pengusahauntukmemulai bisnis baru. Namun tentu saja diperlukan trikserta penentuan jenis makanan yang sesuaidengankeinginan masyarakat luas.

Sehingga pada akhirnya peluang ini juga dimanfaatkan oleh pembisnis yang bergerak dibidang waralaba, mereka melahirkandesainkreatifdanproduk yang unikdanmenarikyang siap dipasarkan oleh para pengusaha kuliner. Masyarakat memang seperti pada akhirnya memilih bergabung dan mengambil paket usaha yang sudah siap ketimbang harus memikirkan lebih jauh mengenai produk yang mereka akan jual.

Jadi dimasa pandemic ini masyarakat harus memiliki inovasi dan mencari peluang yang berpotensi untuk menjaga ekonomi tetap setabil. Usaha kuliner menjadi solusi dengan memanfaatkan promosilewat online.