6 Tips Kuat untuk Mempertahankan Ikan Koi

Ini memiliki kolam dengan ikan Koi yang penuh warna dan jinak, tentu saja sudah sangat menyenangkan. Namun, memelihara ikan Koi di kolam rumah memiliki tantangan terpisah yang perlu dan harus dipelajari. Selanjutnya kami berbagi tips dasar tentang cara merawat ikan Koi yang dapat segera diterapkan di kolam ikan Koi Anda.

Ikan Koi sering mati?

Tantangan menjaga ikan Koi

Memelihara ikan Koi memang untuk beberapa orang yang bisa dibilang sangat sulit, meskipun bagi mereka yang telah berpengalaman pasti akan mengatakan ikan tetap di rumah sangat mudah dan menyenangkan. Untuk mempertahankan ikan Koi sehingga ikan yang sehat berlanjut dan kolam dipelihara bersih, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah 5 tips tentang cara memelihara ikan Koi di kolam rumah yang terbukti berhasil!

6 Tips Cara Memelihara Ikan Koi

  1. Berenang dan sistem filter yang memadai

Kolam renang adalah kehidupan ikan Koi. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kondisi habitat ikan Koi. Karena penting untuk mempertahankan kondisi air, banyak pakar ikan Koi mengatakan menjaga ikan Koi untuk menjaga air. Jika kualitas air dipertahankan, tentu saja ikan KOI akan terawat dengan baik dan sehat dan sebaliknya.

  1. Ukuran kolam koi

Kolam untuk ikan koi rumah di tanah kecil sebenarnya dapat, tidak ada lagi tolok ukur khusus, tetapi lebar kolam tidak terlalu sempit sehingga ikan dapat dengan bebas bergerak di kolam. Untuk kedalaman kolam air, disarankan setidaknya 50 cm. Jika kondisinya mungkin terjadi, kedalaman kolam ikan Koi tentu saja lebih baik untuk ikan Koi. Beberapa hobi Koi cukup serius bahkan memiliki kolam dengan kedalaman 1,5 air dasar. 2 m.

  1. Sistem filter kolam yang memadai

Mempertahankan ikan Koi adalah mempertahankan air. Mempertahankan kualitas air bisa dibilang salah satu faktor utama dalam menjaga ikan Koi. Sistem yang menjaga kualitas air aman untuk kehidupan KOI adalah sistem filter. Dapat dikatakan bahwa kualitas air yang baik akan merawat ikan Koi Anda. Sistem filter terdiri dari perangkat filter dan pompa resirkulasi yang memompa air pool non-stop ke filter kolam renang. Filter kolam terdiri dari filter kotoran halus dan filter biologis untuk menguraikan racun amonia dari proses pencernaan yang tersisa dan sekresi ikan koi.

Keseimbangan antara volume biliar, debit pompa pond dan alat filter kolam menentukan kesuksesan Anda dalam memelihara ikan Koi di kolam rumah Anda. Jadi pastikan Anda sudah memiliki pompa kolam renang dan alat filter kolam yang cukup mampu untuk kolam Anda. Biarkan sistem filter membantu merawat Anad ikan Koi untuk tetap sehat.

  1. Pastikan Anda hanya membeli ikan Koi yang sehat

Pastikan Anda membeli ikan dari penjual terpercaya dan memiliki pengalaman terutama dalam menangani ikan Koi dan memiliki fasilitas untuk karantina ikan Koi. Mempertahankan ikan Koi yang sehat akan menyenangkan dan mudah. Biasanya ikan sehat hanya perlu beberapa hari untuk menyesuaikan dengan kolam baru.

Jangan tergoda ikan murah dari penjual yang tidak Anda percayai pada pengalaman menangani ikan Koi. Karena ikan yang membawa penyakit akan sangat merepotkan.

  1. Batasi populasi ikan di kolam

Hal yang sering menjadi awal dalam mengurangi kondisi air di kolam adalah populasi ikan di kolam yang terlalu banyak dibandingkan dengan volume kumpulan dan filter (over-populasi). Semakin banyak ikan, membuat tingkat amonia meningkat dan seiring waktu mereka akan meracuni kolam. Saran saya bukan untuk mengompol keinginan untuk menambahkan ikan Koi jika sistem filter dan volume kolam dibatasi.

Sebagai tolok ukur untuk kolam ikan kepadatan populasi normal dengan volume 1 m³ (1000 liter) dapat dihuni oleh ekor ikan 5 35 cm. Jika ikannya kecil, misalnya 20 cm dapat muat 20. Tapi terus menjaga ikan Koi tumbuh cukup cepat. Jadi berpikir di masa depan ikan 20 cm akan 35 cm kurang dari satu tahun.

  1. Membatasi pakan

Membatasi makan adalah salah satu cara untuk mempertahankan ikan Koi, terutama jika kolam Anda